Cara Gampang Instal dan Uninstal Remix OS di Flashdisk

Remix OS mungkin agak asing ditelinga kita, namun software ini hampir mirip dengan bluestack dan software lainnya yang berfungsi membuat PC menjadi Android atau merasakan Android di versi PC dengan mode desaign seperti windows 10. erus apa bedanya dengan software lainnya? remix OS merupakan sistem operasi Android yang telah dioptimasi, bahkan mampu memberikan performa maksimal dengan tidak membebankan kerja RAM pada PC. salah satu fitur terhebat dari Remix OS adalah mengalihkan sistem operasi pada Flashdisk, sehingga Flashdisk ini menjadi satu-satunya tempat sistem operasi dan tempat penyimpanan, hal ini dikarenakan flashdisk Anda akan terpartisi otomatis.
Selain itu juga dengan remix OS ini setelah Anda instal nantinya akan menjadi 2 windows, yang pertama windows dari PC dan yang kedua windows Android, sehingga kerja RAM tidak akan terpengaruh karena tidak menggunakan emulator layaknya bluestack. Jadi saat mengaktifkan Android versi Remix OS tinggal mencolokkan flashdisk, namun saat flashdisk terlepas dari PC saat itu juga kembali ke windows PC.
Syarat yang harus dipenuhi adalah flashdisk yang akan digunakan sebagai wadah Remix OS adalah USB 3.0 FAT32 dengan kecepatan minimal 20 Mb/s dan kapasitas minimal 8 Gb, jika USB menggunakan USB 2.0 maka hanya akan terjadi flash screen Remix OS. Selain itu juga tipe PC bisa digunakan booting dengan flashdisk.
Keistimewaan menggunakan Android di PC dengan Remix OS adalah menghemat paket data saat browsing di PC dibandingkan hotspot via android ke PC. .

cara Instal Remix OS lewat Flashdisk
1. Download terlebih dahulu remix os.
2. Jika file download berbentuk rar, maka extarct terlebih dahulu seperti gambar dibawah
3. Setelah itu colokkan flashdisk pada PC kemudian buka "Remix OS for PC Installation Tool" rubah bagian tipe Hard Disk menjadi Drive USB, setelah itu masukan file Remix OS yang berformat Iso. Lalu OK
4. akan berjalan sesuai proses, jika selesai pilih reboot/restart

5. Saat memulai kembali jangan lupa masuk ke menu boot PC Anda masing-masing dan pilih nama USB pada priorities menjadi Boot 1 kemudian save dan exit, PC akan menrestart lagi.
 
 6. Memulai kembali dan langsung dihadapkan ke penginstalan remix OS. terdapat beberapa pilihan:
resident mode: aplikasi dan setingan android akan tersimpan pada flashdisk
guest mode: aplikasi dan setingan android akan hilang saat flashdisk tercabut dari PC/dalam keadaan restart
verbose mode: menyimpan file dari debugging.
7. Proses penginstalan OS remix berjalan, dan jangan khawatir setelah selesai akan exit otomatis sendiri
8. Keterangan. jika hanya muncul tulisan Remix OS maka flashdisk / Pc Anda belum memumpuni nah untuk menghapusnya baca Note dibawah, heheheh
9. Finishhh

Note:
karena flashdisk digunakan untuk sistem operasi remix os, maka internal berubah lebih kecil. nah untuk menghapus atau meng uninstal remix os ini tidak bisa kalau langsung format flashdisk atau format lewat disk management.
Caranya masuk CMD dengan Windows + R ditekan bersama, lalu tuliskan diskpart
lalu muncul layar hitam, ketik "list disk"
dilihat disk mana yang menterterakan USB Anda. Jika dilihat gambar diatas. maka disk USB di disk 1. jadi ketikkan "select disk 1" enter lalu ketik "clean" dan enter. setelah itu ketik "create partition primary" lalu enter dan terakhir ketik exit lalu enter.
setelah itu flashdisk Anda akan seperti gambar dibawah, namun belum bisa digunakan. Klik 2 kali saja flashdisk  Anda (Removable Disk)

lalu pilih Format disk
 klik Start
taraaaa, berhasil. flashdisk Anda kembali seperti semula.
 





9 Responses to "Cara Gampang Instal dan Uninstal Remix OS di Flashdisk"

  1. Permisi Mas,.. kalo udah install, setiap saya boot harus di pasang lagi FDnya? Terus yang , Guest Mode hilang data yang mana ya ? Kalo Data Remix OS nya di simpan di Disk yang mana ya ? Mohon penjelasannya ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih sebelumnya.menurut saya,
      iya benar, karena flaskdisk dijadikan tempat windows dari remix sendiri, klw ada kesulitan agan mencoba windows ini, pastikan dulu flaskdisk atau usb support 3.0, kemudian iuti tutorial yang saya posting diatas.

      Delete
  2. Kalau cara mengembalikan boot remix os yang hilang bagaimana gan?
    Saya instal remix os nya di Hardisk D

    Kemaren saya instal ulang Windows saya
    Tapi di Boot nya cuma windows 7
    Remix OS nya hilang

    Kalau data Remix hasil instalannya masih ada di Disk D
    Cuman Boot nya ada yang hilang

    ReplyDelete