Cara Gampang Menangani "The feed does not have subscriptions by email enabled" pada Web/Blog 2017

Istilah dalam subscribe sudah tidak asing dalam telinga para dunia web/blogg, subscribe berarti langganan maksudnya berlangganan akan semua informasi yang ditayangkan secara update.Subscribe ada pula versi youtube dan ada pula yang versi web, bedanya subscribe di youtube sudah ada sejak pertama kali kita buat akun namun berbeda dengan web atau blog yang harus dibuat terlebih dahulu.
Nah untuk posting kali ini hanya memberikan cara dalam mengatasi subscribe via email pada blog yang eror dengan tulisan perintah "The feed does not have subscriptions by email enabled".
Masalah ini sering terjadi saat pergantian tamplate blog dari template sebelumnya, sedangkan kode HTML tamplate berubah secara total  atau memang membuat subscribe Email dibawah postingan dengan melalui HTML. Jika template yang kita gunakan sudah mengandung fitur subscribe via email sedangkan kita belum memiliki fitur tersebut, maka subscribe tersebut akan eror alias tidak bisa digunakan. Nah langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi problem yaitu:
1. Mendaftar terlebih dahulu subscribe via feedburner, Jika belum memiliki daftar dulu. Namun jika sudah, langkah ini langsung dilewati.
2. buka akun feed anda dan pilih "Publicize" lalu pilih menu "Email Subscriptions" lalu di activate kan. akan muncul menu disitu berseta kode HTML. 
 3. Kode HTML tersebut jika Anda belum memiliki gadget subscribe via email dapat dicopy namun harus dirubah terlebih dahulu menjadi Blogger pada pilihan "Use as a widget in" dan paste pada gadget Blogg. Namun jika sudah memiliki klik activate.
4. Finish, Anda coba sekarang subscribe via email versi tamplate baru. Anda bisa mencoba langsung dengan memilih Preview Subcription Link, masukkan email lain Anda kemudian daftarkan. jika sudah buka email Anda, nanti akan ada pesan masuk "Feedburner Email Subscriptions" yang isinya Anda disuruh mengaktifasi email. setelah itu akan muncul gambar dibawah.

0 Response to "Cara Gampang Menangani "The feed does not have subscriptions by email enabled" pada Web/Blog 2017"

Post a Comment